Cara Membuat akun BlackBerry ID baru untuk Android & iOS

September222013
2031499.jpg

Sama seperti pada ponsel BlackBerry, aplikasi BBM lintas platform untuk iPhone dan smartphone Android juga memerlukan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan. Salah satu yang dibutuhkan pengguna untuk mendapatkan PIN adalah dengan memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBM.

Berikut cara Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda juga dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari iPhone ataupun smartphone Android. Ini juga bisa dilakukan dari PC dengan mengunjungi tautan ini.
Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi. BBM tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi.

Selanjutnya, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID tersebut di iPhone atau smartphone Android milik Anda. Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke smartphone Android atau iPhone, lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.
Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.
Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Cara mengundang kontak BBM sama persis dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat email, juga SMS.
Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Anda juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

Para pengguna iPhone sudah bisa mengunduh aplikasi BBM for iPhone melalui iTunes. Tapi perlu diingat, aplikasi BBM ini hanya bisa jalan di iPhone dengan iOS 6 ke atas.
Untuk smartphone dengan platform Android (versi 4.0 ke atas) silakan unduh di Google Play Store.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

 
Back to Top